Suzuki Ganti Striping Satria, Nama Ikut Berubah Jadi White Fighter

Kita semua sudah tahu kalau salah satu produk buatan Suzuki yang paling laris sampai dengan saat ini adalah Satria Fu 150. Untuk model-model lainnya terlihat kurang begitu diterima masyarakat. Motoor underbone ini sendiri sangat populer dikalangan anak muda. Modelnya sendiri pertama kali hadir pada tahun 2007. Dalam rentang waktu dari 2007 sampai 2014, model ini tidak mengalami ubahan yang signifikan. Bisa dikatakan hanya sedikit saja perubahan yang dilakukan pada bebek underbone ini. Suzuki lebih bermain pada striping  untuk menyegarkan tampilan bebek ayagonya. Padahal Satria Fu 150 adalah tulang pungung penjualan Suzuki motor di Indonesia. Sepertinya Suzuki masih nyaman dengan model ini sehingga sedikit sekali memberikan ubahan. Bahkan setelah pabrikan lain ramai-ramai menginjeksikan motornya, dari yang semula karburator, Satria masih setia menggunakan karburator. 

harga dan spesifikasi suzuki satria fu 150 white fighter terbaru
Nah, pada 27 Desember 2014 kemarin, bersamaan dengan even Suzuki Indonesia Challenge, Suzuki kembali melahirkan motor Satria baru. Tapi tunggu dulu, ini bukan motor Satria dengan mesin baru ataupun sudah Injeksi. Ini adalah Suzuki Satria dengan striping baru. Namanya Satria FU 150 White Fighter. Sesuai namanya, Suzuki memberikan warna putih yang begitu dominan pada Satria edisi akhir tahun ini. Warna dasar putih dipadukan dengan kelir emas. Perpaduan dua warna ini membuat tampilan Satria White Fighter terlihat fresh dan eye cathcing. Selebihnya, tidak ada perubahan yang signifikan. Suzuki Satria FU 150 White Fighter masih menggunakn mesin berkapasitas 147.3 cc, 4 stroke, DOHC 4 valve dengan 6 percepatan, pendingin udara berbasis SACS. Dengan mesin tersebut, tenaga maksimal yang dapat dimuntahkan diklaim Pabrikan bisa mencapai 16 PS pada putaran mesin 9.500 RPM serta torsi maksimal hingga 12.7 kgm pada 8.500 RPM. Untuk fitur-fitur yang dimilik Suzuki Satria FU 150 White Fighter ini pun sama dengan varian sebelumnya.

Menurut penjelasan pihak Suzuki, Satria FU 150 White Fighter ini hadir untuk menjawab permintaan konsumen yang menginginkan warna putih. Harganya sendiri dibanderol seharga Rp 19.825.000 OTR Jakarta. Lebih mahal dibandingkan versi standar. Untuk harga di daerah bisa jadi akan mengalami pergeseran dari harga OTR Jakarta. Bagi para pecintanya, kehadiran Satria White Fighter ini bisa menjadi pilihan.

0 Response to "Suzuki Ganti Striping Satria, Nama Ikut Berubah Jadi White Fighter"

Post a Comment