Motor-Motor Keren Yang Discontinue Tahun 2105

Akhir tahun 2014, perusahanan otomotif umumnya memberikan banyak diskon untuk produk-produknya. Pemberian diskon ini di satu sisi menguntungkan konsumen, di lain pihak juga menguntungkan produsen. Jadi dua-duanya senang. Produsen motor laris manis, sementara konsumen mendapatkan keringanan berupa diskon ataupun berbagai insentif lainnya. Tentu, pabrikan tidak asal memberikan diskon. Sudah ada hitungannya biar tetap untung. Sebagian ada yang bertujuan untuk menghabiskan stock lama yang masih ada di gudang. Diskon bisa juga diberikan karena akan segera ada produk baru yang akan dirilis. Atau karena produk tersebut kurang laku alias kurang diterima masyarakat. Bisa juga karena motor tersebut akan stop produksi atau discontinue.

Di tahun 2015, akan ada beberapa motor yang akan disetop produksinya. Beberapa tipe motor yang akan didiscontinue justru adalah motor yang modelnya keren dengan performa yang mumpuni. Apa saja motor yang akan setop produksi di tahun 2015?

Yang pertama adalah adalah produk dari Kawasaki yaitu Ninja 150 2 tak. Motor legendaris keluaran pabrikan Kawasaki ini akan berhenti produksi di tahun 2015. Motor yang terkenal dengan 'jambakan setannya' berkat performa dan kecepatannya yang mumpuni ini terpaksa harus disetop oleh Kawakai. Aturan mengenai emisi gas buang Euro 3 membuat sang Ninja 150 2 tak pensiun. Kalaupun Kawasaki tetap memaksakan diri untuk memproduksi motor ini, tentu akan menelan biaya yang lebih mahal. Kabar akan didiscontinue nya produk legendaris dari Kawaski ini sontak membuat biker penyuka kecepatan memburu model tersebut. Meskipun akan disetop produksinya, ketersediaan suku cadang dijamin oleh pabrikan Kawasaki. Kabarnya, suku cadang Ninja 150 2 tak akan ready sampai 2025. Kabar baiknya, sang Ninja akan digantikan dengan Ninja 150 4 tak yang memenuhi standart Euro 3. Produk tersebut kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2015 ini.

Produk kedua yang akan disetop produksinya adalah CS1. Produk ini berasal dari pabrikan Honda. Produk ini memang kurang diterima masyarakat karena desainnya yang sangat out of the box. Motor ini juga hanya bermesin 125 cc. Untuk menggantikannya, Honda sudah mempersiapkan motor bergenre ayago bermesin 150cc, injeksi. Kabarnya model ayago tersebut akan menggunakan basis mesin CB 150 dengan beberapa penyesuaian.
motor-motor stop produksi 2015
Produk ketiga yang akan disetop produksinya adalah Honda Beat Fi. Honda cukup berani mengingat ini adalah skutik paling laris di kelas menengah ke bawah. namun, sebagai gantinya Honda telah menyiapkan produk baru untuk menggantikan Beat Fi, yaitu Beat eSP dan  Beat POP eSP. kedua produk baru tersebut merupakan penyempurnaan dari Beat Fi dengan penambahan smart teknologi dari Honda.

Produk selanjutnya yang akan didiskontinue berasal dari pabrikan Suzuki. Suzuki akan melakukan penghentian produksi untuk beberapa variannya. Produk-produk Suzuki yang akan setop produksi adalah Shooter, Shogun Axelo, Nex, Hayate, Sky Drive dan Smash. Harus diakui bahwa produk-produk tersebut kurang mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Padahal secara kualitas produk, Suzuki menghasilkan produk yang berkualitas baik.

Pabrikan Yamaha juga tak ketinggalan akan menghentikan prosuksi motornya. Yang sudah pasti adalah Fino karburator. Produk ini didiskontinue karena Yamaha sudah mempunyai penggantinya yaitu Fino Fi yang sudah injeksi. Itulah beberapa motor yang akan disetop produksi pada tahun 2015 ini.

0 Response to "Motor-Motor Keren Yang Discontinue Tahun 2105"

Post a Comment