Jupiter MX Injeksi 2015, Jupiter MX King

Jupiter MX adalah salah satu bebek laris dari Yamaha. Motor bebek berkapasitas 135 cc ini menyedot perhatian masyarakat Indonesia berkat tampilannya yang agresif, maskulin, plus sederet teknologi advance yang disematkan di dalamnya, mulai dari penggunaan cool liquid radiator, forged piston, sampai diasyl silinder.  Tampangnya sangat anak muda banget. Sejak pertama kali diluncurkan sampai dengan sekarang, Jupiter MX sudah beberapa kali mengalami penyegaran tampilan. Ubahan yang dilakukan Yamaha lebih kepada desain body. Dan terbukti berbagai refreshmen yang dilakukan Yamaha terhadap Jupiter MX membuat Jupiter MX terlihat lebih fresh, macho dengan sudut-sudut yang meruncing plus lampu sein menyipit yang seolah mengintip. Sayangnya, untuk sistem pengabutan masih belum berubah, tetap menggunakan karburator. Pertanyaannya, setelah Yamaha menginjeksikan sebagian besar line up motornya, mulai dari Mio J, Mio GT, GT 125, sampai bebek Yamaha Force, belum ada kabar mengenai perubahan pengabut pada Jupiter MX.

baca juga: Terkencing-Kencing Karena Takut Ditilang

Kabar tentang projek Jupiter MX injeksi justru datang dari Vietnam. Di Vietnam, Jupiter MX dikenal sebagai Yamaha Exiter. Jupiter MX injeksi di Vietnam bahkan foto-fotonya sudah banyak terlihat di dunia maya. Motor tersebut  menggendong mesin 150 cc, naik dari sebelumnya 135 cc plus sudah menggunakan teknologi Injeksi. Hal ini terlihat dari tulisan di bodynya. Tampilannya terlihat semakin sporty dengan lampu sein lebih sipit, body lebih gagah dan berotot. Kaki-kaki juga tampak mengalami ubahan dengan ukuran ban yang lebih gambot.

Next jupiter MX ini dikabarkan akan dipasarkan secara global di Asean. Bagaimana dengan Indonesia? Di Indonesia, projek penerus Jupiter MX ini ditengarai sedang berlangsung. Beredar kabar, motor tersebut akan diberi nama Jupiter MX King. Beberapa part dikabarkan akan commont part dengan Vixion. Kemungkinan next Jupiter MX ini akan mengaspal pada 2015.

Sayangnya, belum ada kabar resmi dari pihak Yamaha Indonesia tentang suksesor Jupiter MX. Cukup wajar jika pabrikan tidak frontal mengubah desain, mengingat penerimaan masyarakat yang sudah cukup baik terhadap desain Jupiter MX sekarang. Kalau memang benar Jupiter MX ini akan bermain di kelas 150 cc, tentu akan berhadapan langsung dengan bebek super dari Suzuki yaitu Satria FU. Belum lagi AHM yang sepertinya sudah mengantisipasi gerak-gerik Yamaha dengan Jupiter MX Injeksinya. Kabarnya AHM juga tengah mempersiapkan bebek super bermesin 150 cc, mengambil basis mesin CB 150 R. Bebek super tersebut dipersiapkan untuk menjadi lawan Jupiter MX Injeksi.

Bagaimana kabar selanjutnya, kita tunggu saja perkembangan infonya.


0 Response to "Jupiter MX Injeksi 2015, Jupiter MX King"

Post a Comment