Mengenal Blue Core, Teknologi Masa Depan Yamaha

Ketika sepeda motor di Indonesia beralih dari karburator ke sistem injeksi, Yamaha sudah punya teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJET-FI). Teknologi injeksi ini yang disematkan kepada motor-motor terbaru  keluaran Yamaha seperti Mio J, Mio GT, Soul GT, GT 125, Yamaha Force, Jupiter Z1. Dengan teknologi tersebut, Yamaha berani mengklaim kalau motor-motornya menjadi lebih kencang sekaligus irit. Teknologi YMJET-FI ini didukung dengan penggunaan DiASil Cylinder dan forged piston yang diklaim lebih awet dibandingkan dengan yang konvensional. Dengan begitu, teknologi YMJET-FI ini bisa dikatakan teknologi yang sudah maju dari Yamaha. Akan tetapi, tak berselang lama, Yamaha kembali memperkenalkan sesuatu yang baru. Konsep Blue Core. Yamaha menyebutnya sebagai teknologi masa depan. Konsep Blue core ini diwujudkan secara nyata dengan memperkenalkan Mio M3 125 cc Blue Core. Skutik Blue Core ini diklaim pabrikan Yamaha lebih irit dan bertenaga. Tak tanggung-tanggung, Mio generasi ke tiga ini diklaim lebih irit sampai 50% dengan penggunaan  Blue Core.  Lalu apa sebenarnya yang dimaksudkan dengan Blue Core itu?
baca juga: Iklan Motor Kebablasan Miong Meong Meong dan Skutik BeTe

Bagi banyak orang, konsep Blue Core ini masih terdengar asing. Konsep ini baru masuk dan diperkenalkan di Indonesia. Blue sendiri merupakan warna atau lambang kebesaran Yamaha di dunia balap. Dan untuk produk-produknya di seluruh dunia, Yamaha selalu membangun image sebagai produk yang ‘Fun & Excitement’ serta ‘ramah lingkungan (ECO-friendly)’. Kedua karakter tersebut lalu digabungkan jadi satu sehingga terbentuk inti baru  (NEW CORE) yang kemudian disebut “Blue Core”.
Teknologi Blue Core ini pertama kalinya diaplikasikan pada skutik Nozza Grande dan skutik Filano. Skutik Nozza Grande diproduksi untuk pasar Vietnam, sementara Filana untuk pasar Thailand.

Secara teknis, Blue Core merupakan konsep terbaru yang dikembangkan Yamaha dalam merancang mesin dan sasisnya dengan memfokuskan pada peningkatan efisiensi bahan bakar, mereduksi tenaga yang hilang, m emaksimalkan tenaga pendinginan serta menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan.
Secara garis besar, dari penjelasan tersebut dapat diketahui bahwa Blue Core bukanlah teknologi semata. Konsep Blue Core yang ditawarkan Yamaha bersifat  filosofi. Konsep Blue Core adalah tentang bagaimana menghasilkan motor yang irit, punya power yang besar, sekaligus fun. 

Itulah yang dimaksudkan denga Blue Core, sebuah konsep briliant dari Yamaha untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. Kedepannnya motor-motor terbaru Yamaha akan menggunakan konsep Blue Core ini. Dimulai pada skutik keluaran terbaru. Bagaimana kiprah Yamaha dengan Blue Core nya?

0 Response to "Mengenal Blue Core, Teknologi Masa Depan Yamaha"

Post a Comment