Terungkap, Honda Vario 150 Siap Gempur Pasar Matic Tanah Air

PT Astra Honda Motor (AHM) telah berhasil menguasari pasar skutik di tanah air melalui produk-produk unggulannya. Di kelas 110-115 cc, AHM sukses mengenggam pasar lewat  Beat series. Bahkan Honda Beat menjadi tulang punggung penjualan skutik di tanah air. Beat melenggang sendirian tanpa bisa disentuh oleh para kompetitornya. Di kelas 125 cc, Vario 125 sukses menguasi pasar. Bodynya yang padat berisi, dengan garis desain meruncing terlihat sangatlah elegant. Adanya bagasi serba luas yang sanggup menyimpan 1 helm full face menjadi nilai tambah tersendiri buat Vario 125. Belum sederet fitur canggih yang disematkan Honda pada skutik di kelas 125 tersebut, seperti idlling stop sistem yang membuat kendaraan menjadi lebih irit bahan bakar. Tak ayal, di kelas ini, Vario 125 seolah tanpa ada perlawanan berarti dari kompetitotrnya.

Sukses menguasai pasar matic utamanya di kelas 110 dan 125 cc tidak membuat Honda lantas berdiam diri. Honda kemudian mengarahkan bidikannya ke kelas 150 cc. Kabar baiknya, Honda telah mempersiapkan motor matic terbaru di kelas 150 cc. Motor ini sudah jauh hari dipersiapkan oleh Honda. Produksinya sendiri bakal berlangsung di dalam negeri. Harapannya jelas, harga bisa ditekan serendah mungkin untuk produksi massal. Sehingga konsumen mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang pas. 
Nama vario 150 diketahui dari bocoran body motor tersebut yang sudah beredar di dunia maya. Terlihat jelas dari tulisan emblem 3D yang menempel di body motor bahwa matic tersebut adalah Vario 150 Techno Idling Stop. 
Untuk tampang depan Vario 150 bakal menunjukkan kesan yang macho dan sporty dengan headlamp yang didesain serba tajam. Plus penggunaan lampu LED. Lampu LED sendiri lebih unggul dibandingkan lampu biasa karena cahaya yang dipancarkan lebih terang dan hemat energi. Body Vario 150 tidak akan jauh berbeda dimensinya dengan Vario 125. Uniknya, pada body Vario 150, tidak ada pemakaian striping yang ramai. AHM sepertinya sengaja mendesain Vario 150 lebih simple tanpa striping. Hanya tulisan Vario 150 techno idling stop dengan emblem 3D. Hal ini seperti pada motor PCX 150 yang tanpa striping namun terlihat elegant dan berkelas.
Pada Vario 150 ini, Honda menyematkan berbagai teknologi premium seperti yang ada di Honda PCX 150 mulai dari teknologi enhanced Smart Power (eSP), ACG starter, Idling Stop system. Teknologi eSP diklaim pabrikan Honda mampu membuat motor menjadi lebih irit, bertenaga, sekaligus ramah lingkungan. Sedangkan ACG Starter membuat suara mesin menjadi lebih halus ketika motor dihidupkan. Idling Stop System sendiri adalah salah satu teknologi yang dirancang untuk menghemat bahan bakar ketika motor dalam kondisi diam. ISS akan mematikan mesin secara otomoatis setelah motor berhenti sekian detik. Untuk menyalakan mesin kembali pengendara tinggal memutar tuas gas dan motor akan jalan. Teknologi ini sangat berguna ketika pengendara berada di lampu merah, terjebak kemacetan parah. Selain fitur-fitur tersebut, fitur standart keselamatan dari Honda seperti Side Stand Switch, combi brake system, disematkan di Vario 150. Bagasi Vario 150 juga sudah helm-in sehingga praktis untuk menyimpan barang bawaan.
Satu lagi yang perlu dicatat dari Vario 150. Vario 150 bakal menggunakan velg model Y Style yang menunjukkan kesan sporty plus penggunaan ban tubless.

Perilisannya sendiri akan dilaksanakan pada 14 Januari ini.

0 Response to "Terungkap, Honda Vario 150 Siap Gempur Pasar Matic Tanah Air"

Post a Comment