Horor Outlander Di Pondok Indah

Lagi-lagi, kecelakaan maut bikin gempar tanah air. Kalau dulu sempat seorang perempuan yang menabrak pejalan kaki hingga jatuh beberapa korban tewas, kali ini seorang pemuda yang menyebabkan kecelakaan beruntun dan merenggut nyawa empat orang. Kecelakaan maut ini terjadi terjadi Selasa malam, pada pengemudi Mitsubishi Outlander yang membabi-buta menabrak kendaraan di depannya. Kejadiannya terjadi di dekat halte busway Kostrad di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama. Peristiwa naas ini dipicu ketika Mitsubishi Outlander dari arah Simprug, Permata Hijau, menuju Arteri Pondok Indah yang melacu kencang menghantam dua sepeda motor yang berada di depannya. Entah apa yang ada di pikiran pengemudi Outlander. Dirinya tidak berhenti tetapi justru malah memilih tancap gas. Sialnya, pengemudi yang bernama Christopher Daniel Sjarif ini kembali menabrak mobil Avanza, Mitsubishi pikap, serta tiga sepeda motor. Kecelakaan maut tersebut menyebabkan empat orang meninggal yaitu Mustafa, warga Pondok Bambu: Mahyudi Herman, warga Depok; Wahyu Anggara, warga Jalan Tanah Kusi dan Aiptu Batang Onang Lubis,anggota Polsek Kebayoran Baru. Dari hasil pemeriksaan polisi, sebagaimana dilansir kompas, pengemudi maut tersebut diketahui mengkonsumsi narkoba jenis LSD. Entah kebetulan atau tidak, sang penunggang Outlander ini adalah anak pengusaha.

Peristiwa kecelakaan maut seperti ini mengingatkan kita kalau maut mengintai di jalanan. Hati-hati saja tidak cukup. Butuh kesadaran berkendara dari pengendara lain untuk mematuhi aturan berlalu-lintas sehingga tercipta suasana tertib berlalu-lintas. Kalau kita sudah berhati-hati sementara yang lain ugal-ugalan sama saja bohong. Sekiranya kita menghadapi perilaku pengendara yang ugal-ugalan lebih baik kita mengalah, jangan justru terpancing untuk ikut sembrono.Dalam hal ini, faktor emosi  sangat berperan penting. Faktor ini tidak bisa dikesampingkan begitu saja.


Kondisi emosi yang tidak stabil di jalanan bisa membahayakan diri sendiri, bahkan bisa pengendara lain, juga pengguna jalan lainnya. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak berkendara ketika kita sedang marah, atau dalam kondisi bersedih. Ketika sedang marah, detak jantung lebih kencang. Pikiran tidak bisa fokus mengemudi karena belum sepenuhnya hilang dari peristiwa  yang memicu amarah. Dengan demikian, kita jadi tidak fokus alias konsentrasi terpecah. Oleh karena itu, mari kita sadar berkendara. Tidak hanya kita seorang yang ada di jalanan. Ada banyak orang lain.

Kita berharap peristiwa yang mengakibatkan tewasnya empat orang ini dapat diproses secara adil oleh pihak berwajib. Jangan sampai aparat melakukan tebang pilih mengingat status dari pelaku ataupun orang tua pelaku. Sudah seharusnya pelaku mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatannya sekaligus bertanggung-jawab kepada pihak keluarga korban. Apalagi ternyata pelaku terbukti mengkonsumsi narkoba ketika berkendara. Jangan sampai terjadi lagi, nyawa melayang sia-sia di jalanan karena perilaku tidak terpuji satu dua orang.

0 Response to "Horor Outlander Di Pondok Indah"

Post a Comment