Yamaha Mio Blue Core 125CC

Setelah dahulu sempat menjadi rajanya matic, Yamaha kemudian meredup. Posisi sebagai rajanya matic lantas berhasil diambil alih oleh Honda yang sukses dengan Beat series dan Vario series. Setelah itu, laju Honda sebagai rajanya matic seolah tak terbendung. Berbagai upaya dilakukan Yamaha untuk kembali merebut tahta matic, khususnya dengan menghadirkan model-model baru. Dimulai dengan Mio J yang sudah mengusung teknologi injeksi, disusul dengan Mio GT, Soul GT sampai yang terbaru adalah GT 125.. Akan tetapi, upaya itu tidak membuahkan hasil sebagaimana yang diinginkan. Honda tetap kokoh sebagai rajanya matic. Posisi yang seolah sulit sekali digoyang.

Menyadari hal itu, Yamaha tidak berdiam diri. Yamaha ternyata menyiapkan matic terbaru dengan teknologi blue core untuk menggoyang kedigdayaan Honda. Matic dengan teknologi blue core ini sempat terendus di dunia maya dan menjadi topik pembicaraan yang menarik. Banyak harapan yang digantungkan kepada matic terbaru tersebut

Jumat, 5 Desember 2014 kemarin, akhirnya jelas sudah. Secara resmi, Yamaha memperkenalkan matic barunya tersebut. Yamaha Mio M3 125. Itulah nama yang disematkan kepada jagoan anyar Yamaha di segmen matic ini. Matic ini dibekali dengan mesin 125cc.Tenaga maksimal yang bisa dimuntahkan sebesar 9,52 PS/ 8.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 9,6 Nm. Mio M3 125 blue core ini dibekali settingan CVT terbaru. Tidak tanggung-tanggung, Mio M3 125 blue core ini diriset langsung di Jepang. Hebatnya lagi, Mio M3 125 menjadi motor pertama produksi Yamaha Indonesia yang mengusung teknologi blue core. Teknologi blue core ini membuat Mio M3 125 lebih irit 50% dibandingkan mio karburator generasi awal.
Dengan demikian, Yamaha memberikan nilai lebih kepada  konsumen mengingat mesin yang ditawarkan adalah 125cc. Sementara mesin kompetitor masih 110cc.

Untuk desainnya sendiri terlihat mengalami banyak perubahan. Headlamp yang pada generasi mio berada di atas, sekarang posisinya turun di body depan, dekat lampu sein. Sekilas terlihat kemiripan dengan Honda Beat. Yamaha sepertinya sengaja membenturkan dengan desain Honda Beat. Mengingat desain Honda Beat sudah begitu diterima masyarakat. Ini merupakan langkah cerdas dari Yamaha. Dengan memberikan desain mirip kompetitor yang sudah jelas diterima pasar. Tentusaja, Yamaha tetap memberikan sentuhan khasnya. Garis-garis tajam khas Yamaha tetap terlihat, dengan stripping yang ngejreng berani. Dimensi body terlihat besar namun proporsional, memberi kesan matic yang kokoh.
mio 125 blue core m3
Untuk harganya sendiri, Yamaha membanderol pada angka 13,9 juta. Harga yang cukup berani mengingat di rentang harga tersebut pabrikan lain bermain di pasar 110-115cc.
Untuk warnanya sendiri, tak tanggung-tanggung, Mio M3 125 hadir dengan 6 pilihan yaitu Mention Black, Trending Yellow, Hastag Brown, Selfie Red, Chat White dan Tweet Magenta. Dengan pilihan warna yang beragam ini, diharapkan Mio M3 125 mampu merebut hati kawula muda. Ini selaras dengan segmen yang dibidik yaitu kawula muda yang trendy, dinamis, uptodate.

Peluncuran Mio M3 125 blue core ini membuat konsumen mempunyai banyak pilihan ketika akan membeli sepeda motor matic. Dengan harga 13, 9 jutaan, Yamaha seolah mengatakan bahwa mereka mempunya matic yang irit sekaligus kencang dengan kapasitas mesin yang jauh lebih besar dibandingkan dengan para kompetitor di rentang harga yang sama. Pilihan yang sangat menggoda mengingat beragam fitur baru dan ubahan yang dilakukan Yamaha pada matic terbarunya ini.

0 Response to "Yamaha Mio Blue Core 125CC"

Post a Comment