Sesal Rossi Tinggalkan Yamaha

Tahun 2010, Valentino Rosi membuat keputusan mengejutkan di MotoGP.  Ther Doctor memutuskan hengkang dari Yamaha ke Ducati. Kisah selanjutnya, bersama Ducati, Rossi gagal merengkuh gelar juara dunia. Sialnya lagi, Rossi seolah terlempar dari kancah persaingan 3 besar. Selama 2 musim bersama Ducati, Rossi belum pernah menyentuh podium teratas. Bahkan untuk sekedar bertarung memperebutkan posisi ke tiga saja sangatlah sulit. Bisa dibilang 2 musim bersama Ducati menjadi musim terburuk dalam karir Rossi.


Setelah 2 musim bersama Ducati, akhirnya Rossi kembali ke pangkuan Yamaha. Begitu kembali ke Yamaha, Rossi pelan-pelan menemukan habitatnya dan pesonanya kembali. Tahun pertama setelah kembali dari Ducati memang berjalan kurang mulus. Tetapi tidak dengan tahun ini. Musim ini, Rossi berada di posisi ke tiga, dibelakang Dani Pedrosa. Jarak keduanya hanya 1 point dengan 5 laga tersisa. Penampilan konsisten Rossi ini sungguh berbanding terbalik dengan apa yang dicapainya bersama Ducati.

Perihal kepindahan Rossi ke Ducati akhirnya Rossi mengungkapkan isi hatinya.
"Merupakan suatu kesalahan untuk pindah ke Ducati, karena waktu itu saya jengkel dengan Yamaha. Setelah meraih juara dunia bersama Yamaha pada tahun 2004 dan 2005, setelah Yamaha juga bertahun-tahu terpuruk, mereka memutuskan untuk membawa rekan setim yang kuat, lalu saya menjadi jengkel karena hal itu. Tapi sekarang saya sadar bahwa saya salah. Selain itu, juga karena perlakuan Yamaha di paddock selalu setara," ungkap Rossi.





sumber: motorexpertz.com

0 Response to "Sesal Rossi Tinggalkan Yamaha"

Post a Comment