Waktu Yang Tepat Untuk Isi Bensin

BBM sudah jadi kebutuhan wajib bagi pemilik kendaraan bermotor, entah roda dua, entah roda empat. Tanpa BBM di tanki kendaraan, aktivitas bisa terganggu. 

Pada kesempatan ini, mari kita bicarakan kapan waktu yang tepat untuk isi bensin. Hal ini mengingat pengisian bensin yang tepat selain dapat menjaga keawetan kendaraan, juga dapat menjaga keawetan uang kita.

waktu yang tepat untuk isi bensin

Berikut uraiannya:

1. Isi bensin pada malam atau sore hari.
Suhu yang lebih dingin saat sore atau malam hari akan membuat bensin menjadi lebih padat. Sebaliknya, suhu panas pada pagi dan siang hari membuat bensin lebih cepat memuai.


2. Isi bensin kendaraan saat tangki masih setengah penuh.
Tangki bensin yang kosong akan memiliki banyak ruang udara sehingga bensin akan mudah menguap karena udara dalam ruang kosong tersebut.

3. Jangan melakukan mengisi bensin di SPBU yang tengah melakukan pengisian truk bensin.
Karena bensin yang berada ruang penyimpanan akan teraduk dan kotoran yang mengendap di dasarnya akan masuk ke dalam kendaraan Anda.

4. Minta petugas SPBU untuk mengisi bensin dengan setting nosel bensin pada posisi slow mode. Trigger memiliki tiga level yaitu low, medium dan high. Dengan posisi slow mode, bensin akan masuk secara perlahan dan meminimalkan bensin yang menguap



0 Response to "Waktu Yang Tepat Untuk Isi Bensin"

Post a Comment