Pemotor Gagal Nyalip Terlindas Truk

Pemotor gagal nyalip terlindas truk. Namanya  kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Seperti kecelakaan maut yang menewaskan Munasri dan Lusi di jalan Wonosari-Jogja. Keduanya meninggal setelah tabrakan dengan motor lain dan terlindas truk tronton. Kecelakaan maut tersebut terjadi setelah keduanya berusaha menyalip truk tronton yang mengangkut semen. Sayangnya, motor terlalu ke kanan dan dari arah berlawanan datang pengendara Honda Vario. Tabrakan tidak bisa dihindari antara kedua motor tersebut. Naasnya, Munasti dan Lusi terpental jatuh dari motor dan masuk kolong truk tronton. Keduanya meninggal di tempat kejadian setelah tergilas truk tronton bermuatan semen.
pemotor gagal nyalip terlindas truk
sumber foto: tribun jogja

Kecelakaan maut di Jogja ini sungguh mengerikan mengingat salah satu korban tubuhnya sampai hancur akibat terseret beberapa meter. Truk tronton yang melindas pun muatannya tidak sembarangan. Memuat semen yang pastinya beratnya ber ton-ton.

Sebagaimana disebutkan di awal, bahwa kecelakaan memang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, sebagai biker kita hendaknya berhati-hati di jalanana. Lihat situasi dan kondisi sekitar.  Lebih bijaksana kalau kita tidak usah terburu-buru hendak mendahului kendaraan yang ada di depan. Apalagi itu kendaraan besar dengan muatan yang berat. Kalau mau mendahului diperlukan perhitungan apakah sekiranya bisa mendahului. Dan tentunya harus mengatur jarak aman dengan kendaraan di depan. Jangan sampai terlalu dekat karena kalau tiba-tiba kendaraan di depan meengerem mendadak kita masih punya waktu untuk melakukan pengereman juga. Kalau terlalu dekat, bisa berbahaya. Belum lagi harus memperhatikan situasi di depan dan belakang kita. Apakah ada kendaraan lain dari belakang yang hendak mendahului. Apakah juga ada kendaraan lain dari depan (dari arah berlawanan).




sumber: tribunnews

0 Response to "Pemotor Gagal Nyalip Terlindas Truk "

Post a Comment