Honda Siapkan Lawan Satria FU

Sejak pertama kali meluncur di Indonesia, sosok Satria FU langsung memikat hati konsumen Indonesia dan menjadi salah satu motor favorit anak-anak muda. Bukti keberhasilan Satri Fu 150 cc adalah penjualannya yang konsisten di angka 20 ribuan unit per bulan. Bebek super bermesin DOHC ini awalnya diragukan akan sukses di pasaran. Akan tetapi dalam perjalanannya, ayago Satria membuktikan diri mempunyai segmennya sendiri. Ketiadaan lawan yang sepadan semakin membuatnya melenggang sendirian di kelasnya.

Melihat situasi ini, Honda sebenarnya tidak tinggal diam. Tahun 2007, Honda meluncurkan bebek super, Honda CS1. Desainnya sangat out of box dan harganya mendekati Satria FU. Sayangnya, mesinnya masih 125 cc dan secara desain terlihat agak aneh. Hal ini mengakibatkan CS1 kurang mendapatkan sambutan dari biker Indonesia. Dan akhirnya pada 2014, Honda resmi menghentikan produksi CS1. Setelah CS1 discontinue, Honda dikabarkan sedang menyiapkan penggantinya. Sosok yang akan menjadi lawan Satria Fu ini menganut model ayago 150 cc DOHC berpendingin cairan plus sudah menggunakan sistem injeksi. Menurut kasak-kusuk yang beredar, pengganti CS1 ini mengambil basis mesin CB150 lokal.

Sepertinya Honda tidak main-main dalam menyiapkan kembali lawan Satria FU 150. Honda belajar dari kasus CS1 yang gagal membendung laju Satria Fu akibat desainnya yang menurut banyak biker agak aneh. Kalau benar desainnya akan mengambil basis desain sonic, bisa dipastikan bahwa sosok penerus CS1 ini akan menjadi lawan sepadan Satria FU. Sama-sama bermesin 150 cc, DOHC. Bedanya Satria masih menggunakan sistem karburator, sementara Honda akan menggunakan sistem injeksi. Nama besar Honda yang terbukti menghasilkan motor tangguh, bandel dan irit akan turut menentukan pertarungan di sini.
Kapan penantang Satria FU ini akan hadir? Khabarnya tahun 2015 sosoknya akan mengaspal.

0 Response to "Honda Siapkan Lawan Satria FU"

Post a Comment