Skuter Unik Tanpa Jok

Sebuah perusahaan desain asal Spanyol, Bel & Bel, membuat skuter listrik yang unik, lain dari yang lain. Kendaraan yang diberi nama Zero Scooter ini mengambil bentuk gabungan antara Vespa dan Segway.

Segway sendiri adalah sebuah kendaraan listrik menyeimbangkan-sendiri beroda dua, diciptakan oleh Dean Kamen dan keberadaannya pertama kali diungkapkan pada 3 Desember 2001 di Bryant Park dalam acara Good Morning America.
Alat seharga $5,350 sampai $6,400 dollar AS (MSRP, Juli 2008) ini diproduksi oleh perusahaan Segway LLC, yang berbasis di Bedford, New Hampshire.


Yang membuatnya lain daripada yang lain adalah tidak adanya jok atau tempat duduk pada skuter listrik ini. Pemiliknya harus berdiri, layaknya menaiki Segway. Skuter ini hadir sebagai sarana alternatif di tengah padatnya kota. Sanggup menahan berat beban maksimal 180 kilogram. Dalam sekali charge, sanggup menempuh jarak hingga 35 kilometer dengan kecepatan 12 mph.


Uniknya lagi, Zero Scooter punya setang yang mampu disesuaikan dengan tinggi badan pemakainya plus gampang dikendalikan. Dalam keterangannya di belybel.com, pihak perusahaan menyatakan bahwa skuter tersebut sanggup dikendarai di daerah berbukit dengan kemiringan hingga 30 derajat,

Untuk harganya sendiri, Zero Scooter dilepas dengan harga US$3.925 atau dalam rupiah sekitar Rp46 juta.



4 Responses to "Skuter Unik Tanpa Jok"

  1. heheheh unik mas bro....
    salam kenal

    http://lilianto-ichsan.blogspot.com/2014/06/apakah-hari-senin-itu-selamanya.html

    ReplyDelete
  2. bisa jalan beneran? :D


    http://devmoto.blogspot.com/2014/06/yamaha-jupiter-mx1-150-lc4v2-concept-by.html

    ReplyDelete