Yamaha YZF-R15 Membius Cirebon


Bertempat di Cirebon Super Blok (CSB), hari minggu 04 Mei 2014, Tran7 dan Yamaha mengadakan acara nonton bareng motoGP Jerez 2014, Spanyol. Acara yang sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB ini sungguh menyedot animo masyarakat Cirebon. Terbukti, sejak pagi, suasana parkir selatan CSB, tempat diadakannya acara nonton bareng tersebut sudah dipenuhi oleh masyarakat, mulai dari anggota komunitas motor Yamaha, muda-mudi sampai masyarakat umum yang ingin menyaksikan kemeriahan acara. Menjelang siang yang semakin terikpun tak menyurutkan minat masyarakat Cirebon untuk datang. Semakin siang,  semakin banyak orang yang datang. Suasana di parkir selatan CSB pun makin meriah dengan beragam acara yang disuguhkan mulai dari games, kuis berhadiah, bursa sparepart, arena modifikasi motor Yamaha, hingga parade band. Adapun band yang memeriahkan acara adalah Rocket Rockers, VOP, Bravo, Adam Band,
Acara ini semakin semarak mengingat terbuka untuk umum dan gratis. Tanpa ada biaya apapun, kecuali biaya parkir kendaraan.

Pesona Yamaha YZF R15
Di both-bothnya, Yamaha memajang berbagai motorsportnya. Mulai dari New Vixion, sampai motorsport full fairing terbarunya Yamaha YZF-R15. Yang paling menyita perhatian masyarakat adalahh sang YZF  R-15. Motorsport full fairing 150 cc dari Yamaha ini terlihat gagah di tengah-tengah both. Tak tanggung-tanggung, Yamaha mendisplay 2 unit sekaligus, yaitu YZF-R15 merah (supernova red) dan YZF-R15 hitam (midnight black). Motor ini sebenarnya sudah sangat lama dinantikan oleh pecinta motorsport di Indonesia. Di India saja sudah launching YZF-R15 v2. Uniknya, R15 ini diposisikan mengapit sang New Vixion yang berada di tengah-tengah stand sport yamaha.
Yamaha YZF-R15 supernova red

YAMAHA YZF-R15 midnight black

Motor yang indennya ludes dalam 1 hari ini benar-benar menjadi primadona. Tampangnya memang terlihat gagah, macho sekaligus fresh. Harus diakui, Yamaha memang jago dalam mendesain motor-motornya. Tak henti-hentinya banyak pengunjung mendekat, sekedar melihat, mengarahkan kamera maupun handphone untuk menjepret sang sport fairing.Yang membuatnya sangat menarik selain karena fitur-fiturnya yang wah, juga karena harganya yang berkisar di angka Rp 28 jutaan. Tak terpaut jauh dengan Yamaha New Vixon. Harga ini tentusaja cukup menggiurkan buat para pecinta motorsport mengingat nama besar Yamaha yang sudah terbukti handal dalam menghadirkan motor-motor yang kencang.

Dewi fortune masih jauh dari Lorenzo
Acara yang diselenggarakan di CSB ini cukup sukses menyedot animo masyarakat Cirebon. Terbutki, semakin sore, lapangan parkir selatan CSB semakin penuh dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong datang. Acara yang puncaknya adalah nonton bareng MotoGP Jerez, Spanyol ini memang jarang-jarang diadakan di kota Cirebon. Sehingga tak mengherankan animo masyarakat begitu tinggi. Sayangnya, kesuksesan acara ini tidak diikuti dengan kesuksesan para pembalap Movistar Yamaha yang berlaga di sirkuit Jerez. Di sirkuit Jerez, Spanyol, hanya Valentino Rossi yang sanggup naik ke podium 2. Sementara Jorge Lorenzo, sang ikon R15 harus puas berada di peringkat ke 4. Setelah menjelang lap-lap akhir dilibas Dani Pedrosa. Juaranya masih Marquez, sang baby alien. Kalau Rossi atau Lorenzo yang juara, tentu akan lain suasananya.

nonton bareng motoGP Jerez di CSB
nonton bareng motoGP Jerez di CSB, cirebon

nonton bareng motoGP Jerez di CSB, cirebon
Akan tetapi, meskipun jagon Yamaha tidak menang, masyakat tetap senang karena mendapatkan banyak hiburan, games dan berbagai door prize yang disediakan oleh panitia. Sehingga pengunjung tidak menyesal untuk datang dan nonton bareng live MotoGP kali ini.

4 Responses to "Yamaha YZF-R15 Membius Cirebon"