Biker Terlindas Bus Akibat Hindari Jalan Berlubang

Sudah bukan rahasia lagi kalau jalan raya yang ada di negara tercinta ini mudah sekali rusak. Entahlah apakah karena kualitas materialnya yang kurang bagus atau memang ada sebab lain yang mesti ditelusuri untuk kemudian dipecahkan masalahnya oleh pemerintah.
Jalan yang rusak ini acapkali lamban ditangani oleh dinas terkait. Keluhan yang disampaikan masyarakat seolah tidak membuat pengambil keputusan tergerak untuk segera mengambil tindakan. Padahal adalah tugas pemerintah selaku abdi negara untuk melayani kepentingan masyarakat. Saking keselnya masyarakat, sampai ada yang nekad menanam pohon pisang di jalan yang rusak atau melepas ikan lele. Ekspresi nyata kekesalan masyarakat inipun kadangkala direspon lambat dengan berbagai alasan lagi.

Sudah banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan akibat jalanan rusak, terutama jalan berlubang. Korban jiwa pun tak sedikit. Terbaru, sebagaimana diberitkan detik, seorang pemotor mengalami nasib tragis yaitu meninggal dunia akibat terlindas bus setelah berusaha menghindari jalan berlubang. Biker malang tersebut, M. Yusuf Septianto, mahasiswa semester 1 UNHAMKA. Yusuf mencoba menghindari jalan berlubang di Jalan Delima, Klender, Duren Sawit. Akibat mencoba menghindari jaln berlubang, motor hilang keseimbangan kemudian jatuh. Naasnya, Yusuf kemudian terlindas ban belakang sebuah bus.
hindari jalan berlubang, yusuf tewas terlindas bus
Pertanyaannya apakah harus jatuh korban baru ada penanganan?  Jangan sampai nyawa manusia melayang sia-sia di jalanan karena masalah sepele yang sebenarnya bisa diatasi dengan cepat. Sebagai warga negara yang taat hukum, taat membayar pajak, sudah seharusnya kita mendapatkan pelayanan yang memadai.


sumber foto: detik

0 Response to "Biker Terlindas Bus Akibat Hindari Jalan Berlubang"

Post a Comment