Motor Terlaris 2014


Masyarakat Indonesia mempunyai mobilitas yang tinggi untuk menunjang aktivitas hariannya. Kebanyakan memilih menggunakan sepeda motor untuk menunjang aktivitasnya. Tak heran, di jalan raya dipenuhi dengan pengguna kendaraan bermotor. Dan rata-rata motor yang digunakan adalah keluaran dari pabrikan Jepang.
Lalu motor apa saja yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia? Berikut adalah 5 motor terlaris di Indonesia 2014.

1. Honda BeaT FI 
motor terlaris 2014 di Indonesia
Honda BeAT menjadi motor paling laris di semester pertama 2014 ini. Penjualannya sampai dengan bulan Agustus 2014 ini sudah menembus 1.133.010 unit. Skutik entry level Honda ini sukses memikat hati konsumen Indonesia berkat nama besar Honda dengan teknologi yang handal, irit BBM plus sederet fitur canggihnya. Harganya yang terjangkau membuat Beat sebagai valuable matic di kelas 115 cc.

2. Honda Vario Techno 125  Idling Stop System (ISS)
motor terlaris 2014 di Indonesia
Urutan nomor dula masih dipegang Honda. Kali ini skutik 125 cc nya yang unjuk gigi, yaitu Vario Techno 125 ISS. Varian ini terjual 335.580 unit di seluruh Indonesia. Varian yang dilengkapi ISS bisa disebut pelopor keselamatan berkendara di kelasanya. Dilengkapi dengan combi brake system sehingga lebih pakem dalam pengereman. Teknologi ISS yang disematkanjuga menjadikannya lebih irit karena akan mematikan motor secara otomatis setelah berhenti beberapa detik.

3. Yamaha Mio GT
motor terlaris 2014 di Indonesia
Skutik macho dan ganteng keluaran Yamaha ini terjual sebanyak 267.400 unit sampai dengan bulan Agustus tahun 2014 ini. Tampilannya yang sporty dan anak muda banget membuatnya sukses diterima pasar plus didukung teknologi injeksi yang diklaim semakin irit.

4. Yamaha New V-ixion Lightning
motor terlaris 2014 di Indonesia
Inilah rajanya motorsport di Indonesia. Penjualannya menyentuh angka 254.255 unit untuk tahun 2014 ini. Satu-satunya motorsport yang menduduki 5 besar dalam penjualan ini memang berhasil menyedot animo masyarakat berkat tampilannya yang sangat sporty plus didukung dengan teknologi motoGP seperti penggunaan rangka Deltabox, forged piston, dyasil silinder dan sederet teknologi lainnya.

5. Vario Techno 125
Vario Techno 125 terjual sebanyak 231.855 unit sampai dengan bulan Agustus 2014 ini. Matic 125 ini dilengkapi dengan fitu helm-in. Joknya mampu menyimpan helm. Jadi tidak perlu repot-repot nitip helm. Pembuka joknya sudah terintegrasi dengan kunci kontak sehingga tidak perlu repot-repot kalau mau buka jok.

Dari 5 daftar motor terlaris semester pertama 2014 tersebut, tampak bahwa penjualan didominasi oleh model skutik. Model bebek sudah semakin dipinggirkan meskipun masih tetap ada pasarnya. Yang menarik adalah masuknya V-ixion yang notabene adalah motorsport dalam daftar tersebut. V-ixion menjadi satu-satunya motorsport di tengah dominasi skutik. Yang menarik, tampak persaingan sengit melibatkan dua pabrikan besar asal Jepang, yaitu Honda dan Yamaha.




sumber: kompas otomotif

0 Response to "Motor Terlaris 2014"

Post a Comment