Yamaha jual 6 Juta Motor, Setengahnya Di Indonesia

Siapa tak kenal dengan pabrikan Yamaha. Di Indonesia, nama Yamaha begitu identik dengan motor kencang nan sporty. Motor-motor Yamaha selalu menyajikan performa yang menawan plus desain yang sporty. Baru-baru ini, Yamaha menghadirkan YZF- R15. Motor sport fairing 150 CC. Harganya juga dibawah 30 juta. Tepatnya 28 juta. Belum hilang eurofia akan R15, kita sudah harus bersiap menyambut kehadiran sang YZF-R25. Motorsport 250 CCnya Yamaha.
motor yamaha
sepeda motor Yamaha edisi MotoGP

6 juta motor terjual
Diluar pemberitaan yang luar biasa tersebut, ternyata pada tahun 2013, Yamaha telah berhasil menjual lebih dari 6 juta motor ke seluruh dunia. Total ada 6,01 juta motor yang terjual di 180 negara dengan nilai 928,2 miliar yen atau sekitar Rp 101,89 triliun. Angka yang terbilang fantastis.
Lebih hebatnya lagi, angka penjualan tersebut banyak disumbang oleh negara berkembang seperti negara ASEAN dan India. Di ASEAN sendiri 3,61 juta unit motor Yamaha terjual.

Indonesia, salah satu tulang punggung
Bagaimana dengan Indonesia? Tahun 2013, berdasarkan data AISI,  total 2.495.796 motor  Yamaha terjual di Indonesia. Secara persentase Yamaha menguasai  32,12% dari total market yang ada. Itu artinya hampir setengah motor Yamaha yang terjual di seluruh dunia, ada di Indonesia.
Potensi  yang luar biasa di Indonesai ini tentusaja membuat pabrikan tidak bisa tutup mata dan telinga. Indonesia menjadi salah satu ladang penjualan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, sudah selayaknya kalau konsumen di Indonesia mendapatkan motor yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.




sumber: detikoto




2 Responses to "Yamaha jual 6 Juta Motor, Setengahnya Di Indonesia"