Akibat Lawan Arah, Biker Tewas Nabrak Mobil

Peraturan lalu-lintas dibuat untuk ditaati dan dipatuhi demi kebaikan, kenyamanan, keselamatan bersama. Peraturan berlalu-lintas tidak untuk dilanggar. Coba kita bayangkan kalau dalam berlalu-lintas tidak ada rambu-rambunya. Bisa kacau semuanya.

Namun, sekarang seringkali terjadi peraturan lalu-lintas diabaikan. Sudah ada rambu-rambu yang jelas, masih tetap saja dilanggar. Tidak oleh satu dua orang, tapi banyak orang. Paling gampang, ketika ada satu orang nerabas lampu, merah, yang lain kadang ikutan. Kalau ada masalah, dengan gampang menjawab ikutin yang di depan.
Nekad Lawan Arah, Biker Nabrak Mobil
sumber foto: berita8

Seperti juga yang terjadi pada seorang biker warga Jakarta Timur. Biker yang diketahui bernama Muhammad ini nekad melawan arus lalu lintas dan kemudian terjadi tabrakan dengan sebuah mobil yang melaju. Nyawa sang biker tidak tertolong.


"Kronologis korban sedang mengendarai sepeda motor di jalan I Gusti Ngurah Rai, tepatnya di putaran arah Pondok Kopi. Korban berputar balik dengan melawan arus," ujar Kanit Laka Lantas Jakarta Timur, AKP Agung Budi Leksono. (detik.com)

Masih berdasarkan penjelasan AKP Agung, yang dikutip dari detik, dari arah berlawanan ada mobil melaju dengan kecepatan sedang. Sang biker tidak menyadari keberadaan kendaraan yang melaju tersebut. Dan akhirnya terjadilah kecelakaan dengan mobil tersebut. Sang biker terlempar dari motor yang dikendarainya. Dalam perjalanannya ke rumah sakit, Muhammad menghembuskan nafas terakhirnya.

Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat kita. Di jalan raya, maut selalu mengintai. Hendaklah kita selalu waspada, berhati-hati. Tak lupa berdoa memohon perlindungan dari Yang Di Atas. Dan, sebagai bikers, jangan lupa membekali diri dengan perlengkapan yang menunjang keselamatan berkendara. Setidaknya pakai helm, jaket dan sepatu. Itu minimalnya.

Jangan sampai kejadian sebagaimana di atas terus berulang. Mari kita mulai dari diri kita.

Keep safety riding.

1 Response to "Akibat Lawan Arah, Biker Tewas Nabrak Mobil"

  1. mati konyol lebih baik untuk si muhamad yang melawan arus itu...cara mati yang mantaB

    ReplyDelete