Modus Ban Kempes Makan Korban Perwira Polisi

Kejahatan bermodus ban kempes marak terjadi. Umumnya mengincar kendaraan roda empat. Modusnya adalah dengan memberitahukan pengemudi mobil kalau ban kendaraannya bocor atau kempes. Kadang modus ini halus-halusan. Dalam artian kalau pengemudi tak menghiraukan, penjahat tidak melanjutkan aksinya. Namun bisa jadi, modus ini diwarnai dengan pemaksaan. Kalau pengemudi mobil tetap jalan, penjahat yang umumnya mengendarai motor, nekad mengejar dan ngotot memberitahukan ban mobil kempes.  Bahkan tak jarang kawanan ini memaki ataupun sampai pada tindakan perusakan mobil bila pengemudi tak menghiraukan.

modus ban kempes makan korban perwira polisi

Modus kejahatan inpun tak pandang bulu. Baru-baru ini, modus ban kempes berhasil mengelabui seorang perwira polri. Sebagaimana diberitakan detik, sang Kombes Pol mengalami peristiwa naas tersebut di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 21 Mei 2013, sekitar pukul 15.00 an. Pak Kombes saat itu sedang melintas di tempat kejadian perkara dan kemudian beberapa pengendara motor meneriaki kalau bannya kempes. Pak Kombes kemudian menepikan mobil dan memeriksa keadaan mobilnya. Eh, ga taunya saat itulah dimanfaatkan kawanan penjahat yang diperkirakan berjumlah 6 orang, untuk mengambil barang berharga yang berada di dalam mobil.

Apa jadinya kalau kawanan ini tahu yang akan digarong adalah seorang perwira polisi? Masihkah mereka tetep nekad atau mengurungkan niatnya????

Tapi, kita tidak perlu membahas itu. Yang perlu kita waspadai adalah modus kejahatan ban kempes tersebut.

Bagaimana menghindarinya?
Modus ini sebenarnya memanfaatkan kesempatan di tengah kesempitan.
Berikut adalah beberapa tips menghindari modus ban kempes:

1. Pengendara dilarang panik ketika ada yang memberitahukan ban kempes
Sebagai pengendara kita bisa merasakan apakah ban kempes atau tidak. Tetap tenang dan berpikir jernih.

2. Jika harus menepikan mobil, pilih lokasi yang ramai.
Sangat berbahaya kalau langsung berhenti tanpa melihat situasi dan kondisi. Kondisi keramaian akan membuat penjahat berpikir lagi untuk melakukan aksinya. Berbeda bila tempatnya sepi dan memungkinkan penjahat beraksi

3. Pastikan semua kaca mobil tidak terbuka dan pastikan sudah terkunci


Keep safety

0 Response to "Modus Ban Kempes Makan Korban Perwira Polisi"

Post a Comment